Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan biar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Ehmmm....Pakai kata pengantar nggak ya? Nggak usah ah, anda kan sudah pada besar, jadi nggak perlu diantar-antar, hehe :D Ok pribadi aja inilah Strategi Sukses Meningkatkan Pelanggan Air Minum Kemasan :
Cara Meningkatkan Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan :
- Layanan Pelanggan.
Pelayanan terhadap pelanggan yang baik merupakan salah satu kunci utama suksesnya suatu usaha, tak hanya usaha air minum kemasan galon saja, tapi semua perjuangan sepatutnya harus menjalankan pelayanan yang baik dan optimal. Salah satu bentuk pelayanan yang baik yakni melayani dengan hati.
Pernah saya beli di sebuah toko kelontong, si pembeli saya panggil berkali-kali, eh malah ia masih asyik nonton tv, menyahut panggilan saya dengan malas-malasan dan seenaknya. Waktu itu saya pribadi pengen pergi saja, tapi mengingat ada titipan ibu yang akan saya beli di toko tersebut, urunglah niat saya.
Akhirnya si pembeli tetap melayani saya dengan muka ditekuk dan sungguh tidak lezat dilihat. Itulah pola pelayanan yang sangat tidak mengenakkan hati, dan niscaya si pembeli juga tidak pake hati dalam melayani. Dan satu hal yang harus senantiasa diingat yakni "No Customer No Business", kalau tidak ada pelanggan, maka musnahlah bisnis anda, maka dari itu layanilah pelanggan anda dengan sangat baik :)
Baca Juga : Strategi Pemasaran Bisnis Kue dan Roti - Faktor Kebersihan
Yang dinilai orang pertama kali terhadap usaha air minum kemasan galon yakni kebersihannya, alasannya yakni perjuangan ini sangat berkaitan bersahabat dengan kesehatan, kalau semuanya bersih, kita juga ikut sehat bukan :) Tidak hanya kebersihan galonnya saja, tapi juga kebersihan kawasan perjuangan dan juga kebersihan lingkungan di sekitar lokasi usaha. Perhatikan juga penampilan karyawan biar selalu bersih. Jika semuanya bersih, maka pelanggan akan semakin percaya dengan air minum yang anda jual.
- Persaingan Harga
Lakukan survei harga dan pastikan harga yang anda tawarkan lebih murah, atau setidaknya sama dengan harga kompetitor. Ini sangat penting mengingat usaha air minum isi ulang yakni perjuangan yang sudah sangat banyak pemainnya, sehingga pelanggan akan sangat sensitif dengan harga. - Ketepatan Waktu
Pelanggan selalu minta untuk dilayani secara cepat. Untuk itu anda harus pandai dalam mengatur waktu pengambilan dan pengiriman kembali. Jangan pernah menawarkan kesepakatan tetapi tidak ditepati, alasannya yakni pelanggan niscaya kecewa. Jika waktu yang anda janjikan 10 menit, maka maksimum 10 menit air mineral galon harus sudah hingga di rumah pelanggan. Sekali anda tidak sempurna waktu, maka pelanggan akan mulai tidak percaya.
Itulah beberapa tips sukses meningkatkan penjualan perjuangan air minum kemasan galon, selamat mencoba, semoga bermanfaat ;) Kalau ada tips lain yang pengen anda bagikan, silakan menuju kotak komentar. Salam sukses ;)