Pastikan anda nge-like Sepatu desain kreatif peluangnya masih sangat luas. Meskipun begitu, untuk memenangkan persaingan, kita harus menerapkan taktik pemasaran yang tepat. Ketika kita bicara pemasaran, kita harus tahu dulu siapa sasaran pasar yang kita bidik. Untuk sepatu desain kreatif ini, sasaran pasarnya sudah diketahui ialah kalangan anak muda. Selain itu juga perlu mengetahui menyerupai apa minat anak muda terhadap model sepatu yang sesuai seleranya.
Anak muda biasanya mempunyai huruf ingin eksis sehingga menyukai desain fashion yang berbeda dengan yang lain. Dengan susukan informasi yang cukup besar lengan berkuasa dan punya penguasaan terhadap desain yang disukai anak muda, maka produk sepatu kreatif itu akan dapat memenuhi pasar. Meskipun desainnya kreatif, juga harus memperhatikan unsur kenyamanan, dan yang perlu diperhatikan ialah pelaku perjuangan harus jeli menemukan kelompok belum dewasa muda.
Selain itu juga dibutuhkan survei sepatu desain kreatif dari luar negeri yang juga sedang tren, dan melihat desain menyerupai apa yang laris di pasaran. Perlu juga mengetahui kebiasaan anak muda membeli barang-barnag fashion yang diinginkannya itu dari mana saja. Apakah melalui distro, online, komunitas atau yang lainnya? Dari sanalah produsen dapat membidik sasaran pasar yang dituju.
Untuk pemula, mungkin kesulitan menemukan komunitas anak muda yang dapat dibidik menjadi sasaran pasar, maka dari itu, pemasaran secara online menjadi jawabannya. Setelah pemasaran online anda berjalan dengan baik, barulah menyasar komunitas-komunitas anak muda dan distro-distro.
Di awal usaha, perputaran cashflow harus dijaga dengan baik. Karena itu, sebaiknya jangan dulu melaksanakan pemasaran dengan sistem titip jual, alasannya ialah hal itu dapat menciptakan perputaran uang berjalan lebih lama, sementara pembelian materi baku dilakukan secara cash, sehingga dapat mengganggu arus cashflow usaha.
Teknik pemasaran yang lain ialah dengan sistem reseller atau keagenan. Reseller dapat dilakukan secara online maupun offline. Agar teknik pemasaran secara reseller dapat berjalan dengan mulus, pelaku perjuangan dapat memakai promosi produk dengan tokoh belum dewasa muda dari kalangan artis.