Halaman

    Social Items

Strategi Sukses Perjuangan Jasa Cleaning Service

Pada umumnya, layanan jasa cleaning service mencakup kebersihan seluruh bangunan, baik itu rumah, perkantoran, maupun akomodasi umum, mulai layanan kebersihan dengan sistem satuan, ibarat basuh sofa, basuh karpet, poles lantai, basuh keramik, basuh furniture hingga kebersihan kamar mandi. Selain itu juga ada layanan general cleaning yang membersihkan keseluruhan bangunan. Biasanya general cleaning dipakai untuk membersihkan kantor gres atau rumah sehabis diadakan sebuah acara. Namun dari semua jasa yang ditawarkan, jasa basuh sofa dan basuh karpet merupakan pelayanan yang paling banyak diminati masyarakat. Agar jasa kebersihan diminati terus oleh klien, pelaku perjuangan harus terus menghadirkan trobosan gres !!

Kiat sukses bisnis jasa cleaning service :
  1. Tak hanya memperlihatkan jasa bersih² saja, tapi tawarkan pula produk backend dari cleaning service. Apa itu produk backend? Merupakan produk yang masih berkaitan dengan cleaning service, contohnya berupa penyewaan bahkan penjualan peralatan dan materi pembersih. Bisa juga mengatakan kursus cleaning service dengan alat dan materi yang sudah disediakan.
  2. Menggunakan bahan² kimia yang sifatnya go green.
  3. Memberikan pelayanan yang memuaskan.
  4. Memberikan layanan bergaransi kalau hasil pekerjaan kurang memuaskan.
  5. Untuk penggunaan materi kimia, pastikan memakai bahan² yang berkualitas, jangan yang seadanya, mengingat pangsa pasar perjuangan ini ialah golongan menengah ke atas, sehingga hasil kerja yang berkualitas serta maksimal sangatlah penting !
  6. Selain promosi dari lisan ke lisan maupun brosur, gunakan juga promosi yang efektif namun murah dengan melalui internet. Bisa memakai blog gratisan, faebook, twitter, youtube, dsb.
  7. Jujur. Kunci sukses dari perjuangan jasa cleaning service ialah kejujuran. Bila perusahaan tidak memiliki kesanggupan untuk melayani, contohnya karna keterbatasan alat, sebaiknya katakan dengan jujur, dan jangan  memaksakan untuk dikerjakan. Bila alhasil tidak anggun tentu akan mengecewakan pelanggan dan akan menimbulkan evaluasi buruk.
Ada lagi yang mau nambahin?
Load Comments

Subscribe Our Newsletter