- Motivasi
- Siap mengambil Resiko
- Proaktif
- Kreatif
- Toleran terhadap ketidakpastian
- Mampu membangun dan menjalani hubungan/ jaringan
- Inovatif
- Oreantasi dan pandangn ke masa depan
Karena sifatnya online, maka onlinepreneur memperlukan keahlian atau keterampilan (skills) khusu terkait teknologi informasi dan komunikasi online komputer, gadget, internet, dan manejemen websaite/situs/blog-serta marketing dan layanan online.
Praktisnya, Onlinepreneur mampu mengawali bisnisnya dengan blogging (ngeblog), yakni membuat blog pribadi, lalu meningkat atau ditambah dengan blog toko online ( online store ), plus akun media sosial (facebook, twiter, google plus, yaoutbe) untuk kepentingan netwroking dan marketing online.
- Toko Online sangat praktis dibuat dengan free blogging provider ataupun self-hosting mirip CMS Wordpress. Setelah punya blog atau toko online, maka onlinepreneur mampu menjalankan bisnis onlinennya dengan misalnya, menjadi reseller, menjadi E-book, mengikuti pro-game affiliate, atau minimal memasang Adsense.
Bisnis Online Dengan Ngeblog
Blogpreneur- gabungan blog & enterpreneur yang artinya, "Pengbisnis blog". Bukan jualan blog, tapi bisnis lewat blog alias bisnis online. Blogpreneur adalah bagaian dari onlinepreneur atau menghasilkan uang di internet (Make Money Online). Istilah umum blogpreneur adalah make money blogging-menghasilkan uang dengan aktivtas blogging.
Referensi wacana blogpreneur masih langka ditemukan di internet. Saya menemukan yang agak lengap & terperinci di halaman the blog herald "are you blogpreneur" disebutkan ada tiga jenis blogger adalah sebagai berkut :
- Bloger yang muri ngeblog untuk menulis sebagai saeana mulut diri, tanpa harapan mengubah blognya menjadi sesuatu yang lebih besar
- Bloger yang berharap blognya akan menjadi sarana bisnis (bisnis)
- Bloger yang jenis No 1 tapi diam diam punya juga harapan mirip Blogger jenis 2
Blogerpreneur tidak sama dengan istilah Busines Bloging. Istilah terakhir itu dikenal juga dengan nama Corporate Blogging, adalah belahan dari peran pokok dan fungsi (tupokasi) Humas/PR atau Marketing perbisnisan/ instansi untuk mengupdate gosip atau informasi wacana dinamika perbisnisan atau dengan gesekan pena yang beritanya dengan produk/jasa perbisnisan.
Sekian artikel yang saya dapat sampaikan, apabila ada yang salah kata mohon dimaafkan, dan kalo ada yang tidak sependapat silahkan kommentar. Terima kasih🙏
Sumber http://www.sukses123.com/