Halaman

    Social Items

Macam-Macam Bisnis Yang Bersinar Di Animo Hujan

Kondisi cuaca yang tidak menentu menyerupai ini, khususnya di isu terkini hujan yang terkadang menimbulkan beberapa wilayah terkena banjir, membuat beberapa usaha menuai berkah dalam hal peningkatan omset. Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat di ketika terjadi peristiwa menyerupai banjir, usaha-usaha tersebut bisa meningkat omsetnya mencapai 20 - 40%. Seperti apa usaha yang bisa membuat peluang besar di masa-masa isu terkini hujan ini?


Bencana banjir yang melanda DKI Jakarta akhir-akhir ini tentunya memperlihatkan kerugian yang tak sedikit bagi para korban banjir. Namun, peristiwa alam banjir tersebut juga menyisakan potensi peluang yang besar bagi sebagian masyarakat, khususnya yang mempunyai perjuangan di bidang tertentu menyerupai : laundry, bengkel motor dan mobil, jasa salon motor dan mobil, sampai jas hujan.

Misalnya untuk jasa laundry, di ketika cuaca mendung justru jasa inilah yang paling mendapat keuntungan, dimana banyak masyarakat membutuhkan pakaian yang cepat kering. Selain itu jasa bengkel dan salon untuk motor atau kendaraan beroda empat juga paling dicari konsumen. Terlebih ketika isu terkini hujan dimana banjir menggenangi banyak sekali wilayah.

Biasanya permasalahan yang tiba ketika banjir ialah motor yang mati atau mogok alasannya ialah kemasukan air. Biasanya si pengendara nekat menerobos banjir sehingga banyak air yang masuk ke mesin. Makara tak heran bila di isu terkini hujan terlebih banjir ini, banyak sekali motor yang mengantri di bengkel.

Sedangkan untuk jasa salon mobil, meningkatnya omset mereka alasannya ialah banyaknya kendaraan beroda empat yang melewati genangan air dan lumpur di ketika banjir, sehingga mobilnya pun menjadi kotor, tak hanya di eksteriornya saja, tapi juga interior mobil. 

Resiko Overload Permintaan
Melonjaknya pelanggan pada jasa laundry, salon kendaraan beroda empat ataupun bengkel ketika isu terkini hujan memang menggiurkan, namun sebagai pelaku usaha, kita tak boleh serakah mengambil semua pelanggan untuk kita atasi permasalahannya. Karena kalau kita serakah, kita akan keteteran dan kerepotan sendiri, dan jadinya bisa menurunkan standar pelayanan jasa kita. Lebih baik beri pengertian pada pelanggan kalau kita sedang mengerjakan pesanan pelanggan lain, kalau mau silakan menunggu, kalau enggak ya bisa pindah ke jasa lain. Hal ini demi menjaga kualitas pelayanan jasa kita.

Berikan Promo
Meskipun sedang mengalami overload undangan di ketika hujan, kita tetap harus memperlihatkan promo untuk memperluas pemasaran. Promo tersebut bisa berbentuk  potongan harga atau bonus bila mencapai syarat tertentu. Dengan adanya promo, bukan hanya pelanggan usang yang semakin loyal, namun pelanggan gres yang tiba di ketika isu terkini hujan pun akan menjadi pelanggan loyal anda.

Demikianlah beberapa usaha yang bisa mendatangkan laba lebih ketika hujan. Mungkin anda inign share peluang perjuangan lain? Silakan menuju kotak komentar :)
Load Comments

Subscribe Our Newsletter