Halaman

    Social Items

Prospek Dan Tips Perjuangan Pakaian Anak

Ngomongin bisnis yang nggak ada matinya, masakan niscaya masuk di urutan terdepan. Namun bukan bisnis masakan yang akan menjadi pembahasan kali ini, alasannya saya akan membahas bisnis lain yang nggak ada matinya juga selain kuliner, yaitu pakaian. Pakaian emang berbagai segmennya, tapi yang lagi bersinar dikala ini ialah kids wear atau biasa disebut pakaian anak.
Kenapa pakaian anak begitu bersinar sekarang? Karena pakaian termasuk salah satu kebutuhan pokok manusia, selain itu orang renta tentu ingin memberi pakaian yang terbaik untuk putra-putrinya. Alasan tersebut saya rasa cukup mewakili perihal prospek bisnis pakaian ini.


Kayaknya ada yang mulai tertarik nih :D, oke saya akan menunjukkan sedikit tips buat anda yang tertarik untuk sukses di bisnis ini. Namun  bukan bisnis masakan yang akan menjadi pembahasan kali ini Prospek Dan Tips Usaha Pakaian Anak Buat anda yang gres pertama kali terjun di bisnis kids wear, sebaiknya jangan menyasar konsumen kelas menengah bawah, mungkin dalam benak anda konsumen ini yang paling banyak anda jumpai di sekitar, atau mungkin juga harga dapat lebih banyak dijangkau konsumen, tapi saya sarankan untuk jangan menyasar konsumen kelas menengah bawah ini.

"Trus?"
sasarlah konsumen kelas menengah atas, alasannya di situ persaingannya belum begitu ketat, masih banyak celah yang dapat dimasuki. Untuk kelas menengah bawah, persaingannya dikala ini sudah sangat ketat sekali, baik dari produk lokal maupun produk impor cina yang semakin hari kian merajalela di pasaran.

Baca juga : Inilah Tips Sukses Bisnis Mantel Korea

Orang-orang di kelas menengah atas lebih mementingkan kualitas daripada harga. Satu kelebihan lagi dari kelas menengah atas, buat produk dengan kualitas terbaik dan jual dengan harga tinggi, saya yakin tetap laris di kelas ini. Bila anda tidak hebat dalam hal desain pakaian, anda dapat menyewa desainer atau menyerahkan pekerjaan kepada jasa maklon, yang penting selalu ingat untuk menjaga kualitas produk.

Anda tidak harus mengikuti tren pakaian yang ada dikala ini, anda dapat menciptakan desain sesuai insting anda tapi tetap laku. Dengan catatan anda harus memiliki ciri khas tersendiri dan tidak ada kesan pasaran dalam produk anda, jangan salah jikalau produk handmade (buatan tangan) laris keras di pasaran, salah satunya alasannya memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu untuk meningkatkan penjualan, anda juga dapat menciptakan produk yang limited edition (produk terbatas), dengan memberlakukan trik ini, produk anda akan terlihat eksklusif, dan konsumen pun akan gembira memakainya.

Bukanlah produk cina yang menjadi tentangan anda di kelas ini, tapi produk impor branded lah yang akan menjadi tentangan anda di kelas menengah atas ini. Meskipun begitu jangan khawatir, untuk memenangkan persaingan, anda dapat tetapkan harga lebih murah antara 50-70%. Menurut teman saya yang juga berkecimpung di bisnis ini, dari menyasar kelas menengah atas ia dapat menghasilkan profit sampai 67%. Sedangkan kelas menengah bawah hanya berkisar 15-30%.

Kebanyakan kelas menengah atas tidak menerapkan sistem keagenan menyerupai kelas menengah bawah, pemasaran kelas menengah atas dilakukan melalui pameran, atau dengan membangun butik di daerah elit (kawasan sasaran).  Tapi buat anda yang tidak mau terlalu repot, anda dapat memasarkannya secara online, dapat facebook, twitter, blog, website dll. Yang terpenting jangan menitipkannya di mall, alasannya harga dapat jadi mahal banget.

Saya rasa itu beberapa tips dari saya buat anda yang ingin terjun ke bisnis pakaian anak. Jika anda memiliki tips lain atau pengalaman yang tak jauh beda dengan yang saya utarakan ini, jangan ragu untuk menuangkannya di kotak komentar !!
Load Comments

Subscribe Our Newsletter