Halaman

    Social Items

Semakin besarnya pengguna gadget mendorong produk-produk pelengkapnya termasuk tas laptop semakin berkembang. Apalagi model-model laptop terbaru yang semakin canggih selalu hadir di pasaran, sehingga menciptakan pengguna laptop semakin meningkat. Kini tas laptop tak hanya berfungsi sebagai pelindung laptop dikala beraktivitas, namun sudah bermetamorfosis produk yang fashionable, terutama bagi kalangan wanita. Warna-warni tas laptop dengan aneka macam desain yang menarik turut melengkapi penampilan kaum hawa dikala beraktivitas. Seperti apa peluang bisnis dan persaingan pasarnya?

Di kurun teknologi ini gadget sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak heran kalau aneka macam produk pendukungnya juga turut berkembang, salah satunya ialah tas laptop. Jika dulu tas laptop semata hanya sebagai pelindung, sekarang tas laptop juga berfungsi sebagai pelengkap penampilan. Bahkan semakin mahal harganya, orang akan makin percaya diri. 
Contoh tas laptop kreatif abstrack pastel / gambar via zazzle.com
Tak heran dikala ini mulai banyak dijumpai model-model tas laptop yang semakin kreatif, berbeda dengan tas laptop keluaran pabrikan yang modelnya masih mainstream. Kondisi ini akan memperlihatkan peluang yang menjanjikan bagi pelaku perjuangan tas laptop. Kebiasaan masyarakat hangout sambil membawa laptop di resto, mall atau kafe untuk mendapat hotspot gratis juga menambah peluang perjuangan ini semakin lebar.

Biasanya pembuatan tas laptop kreatif ini dilakukan pelaku perjuangan dengan cara handmade. Selain itu desain produk yang dibentuk bisa diadaptasi dengan pesanan pelanggan. Misalnya menampilkan gambar-gambar kartun yang lucu menyerupai angry birds, keroppi, elmo, hello kitty, kungfu panda, spongebob dan masih banyak lagi. Tas laptop kreasi handmade ini harganya juga sangat kompetitif dibandingkan produk pabrik pada umumnya.

Untuk memperlihatkan kreasi yang berbeda, pelaku perjuangan bisa mengikuti tren fashion yang ada di pasaran dan melaksanakan survey terhadap model tas laptop yang ada sebelumnya. Misalnya penggunaan materi bulu velboa yang belum pernah ada di pasaran sehingga memperlihatkan tampilan tas laptop yang mengikuti tren ala fashion korea.

Untuk keamanan juga harus tetap diperhatikan oleh pelaku usaha, contohnya memakai materi busa polyfoam yang bisa melindungi laptop dari benturan benda keras. Bahan yang dipakai sebaiknya juga harus tahan air, terutama di bab dalam tas laptop, gunakan saja materi nilon D420. Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah, pelaku perjuangan harus berakal berkreasi dalam menciptakan desain tas. Selain bisa diasah sendiri, bisa juga merekrut tenaga lulusan desain komunikasi visual. Pergantian desain tas sebaiknya dilakukan 4-6 bulan sekali.

Pangsa pasar potensial dari perjuangan ini ialah para administrator muda, anak sekolah, mahasiswa. Selain itu juga kaum perempuan yang kerap berganti-ganti fashion menjadi pangsa pasar tersendiri yang sangat berpeluang. Bagi pelaku perjuangan tas laptop, harus menyesuaikan produk yang dibentuk dengan pangsa pasar yang dibidik. Misalnya untuk tas laptop yang ditujukan untuk kaum pria, sebaiknya memakai warna-warana gelap dengan model yang simpel. Lain halnya untuk perempuan yang lebih berminat terhadap model tas laptop dengan konsep girly. Dengan warna-warna cerah yang dibalut dengan aneka macam aksesoris tambahan yang menciptakan tas laptop semakin menarik. Apalagi kebanyakan kaum perempuan tak ingin tas laptop yang dimilikinya mempunya model yang terlalu pasaran.

Untuk pemasaran, bisa dilakukan penitipan ke sujumlah outlet yang berberak di bidang aksesoris, laptop. Bisa juga menitipkannya ke toko buku menyerupai Gramedia, Gunung Agung, dsb. Bila ada modal lebih, bisa sewa daerah di mall untuk kemudian dibentuk booth khusus tas laptop. Cara lainnya ialah dengan mengikuti pameran, bazar, serta membuka ajuan untuk menjadi reseller atau agen. Jangan lupa juga untuk memasarkannya secara online, bisa via blog, website, facebook, twitter. Biar lebih lengkap, tawarkan juga ke beberapa komunitas, contohnya dosen, karyawan suatu instansi, arisan PKK, perkumpulan ibu-ibu, dan lain-lain. 

Mengenai persaingan, tas laptop kreatif yang diproduksi secara handmade ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu dari modelnya yang tidak pasaran, sehingga persaingan dengan tas laptop keluaran pabrikan tidak terlalu ketat. Karena itulah tas laptop handmade ini bisa menyasar segmen pasar kelas menengah atas, dibanding tas laptop pabrikan yang lebih banyak menyasar segmen pasar kelas menengah bawah.

Untuk memperlihatkan pelayanan lebih, kemasan tas laptop anda harus dibentuk sedemikian sampai biar terlihat menarik dan berbeda dari yang lain. Misalnya mengemas dengan plastik yang dimasukkan dalam tas kanvas lembut dan diberi sablon merek. Pelaku perjuangan juga bisa mengadakan jadwal promo dan diskon untuk menarik pembeli. Promo bisa dilakukan  kalau ada event pameran yang diikuti, menyerupai pameran komputer, pamerankerajinan, pameran buku dan pendidikan, pameran produk inovatif, pameran produk unggulan, dsb.

Dari beberapa pelaku perjuangan tas laptop kreatif yang bisa meraih omset sampai ratusan juta rupiah memperlihatkan bahwa peluang pasar tas laptop kreatif masih sangat besar. Bahkan laba yang bisa diraih dari perjuangan ini bisa mencapai 50%. Dengan peluang yang masih terbuka lebar, sekarang kesempatan bagi anda untuk menggali penemuan menghadirkan desain-desain tas laptop yang langsung dan tak pasaran. Selamat mencoba :)

Peluang Perjuangan Bisnis Tas Laptop Kreatif

Semakin besarnya pengguna gadget mendorong produk-produk pelengkapnya termasuk tas laptop semakin berkembang. Apalagi model-model laptop terbaru yang semakin canggih selalu hadir di pasaran, sehingga menciptakan pengguna laptop semakin meningkat. Kini tas laptop tak hanya berfungsi sebagai pelindung laptop dikala beraktivitas, namun sudah bermetamorfosis produk yang fashionable, terutama bagi kalangan wanita. Warna-warni tas laptop dengan aneka macam desain yang menarik turut melengkapi penampilan kaum hawa dikala beraktivitas. Seperti apa peluang bisnis dan persaingan pasarnya?

Di kurun teknologi ini gadget sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak heran kalau aneka macam produk pendukungnya juga turut berkembang, salah satunya ialah tas laptop. Jika dulu tas laptop semata hanya sebagai pelindung, sekarang tas laptop juga berfungsi sebagai pelengkap penampilan. Bahkan semakin mahal harganya, orang akan makin percaya diri. 
Contoh tas laptop kreatif abstrack pastel / gambar via zazzle.com
Tak heran dikala ini mulai banyak dijumpai model-model tas laptop yang semakin kreatif, berbeda dengan tas laptop keluaran pabrikan yang modelnya masih mainstream. Kondisi ini akan memperlihatkan peluang yang menjanjikan bagi pelaku perjuangan tas laptop. Kebiasaan masyarakat hangout sambil membawa laptop di resto, mall atau kafe untuk mendapat hotspot gratis juga menambah peluang perjuangan ini semakin lebar.

Biasanya pembuatan tas laptop kreatif ini dilakukan pelaku perjuangan dengan cara handmade. Selain itu desain produk yang dibentuk bisa diadaptasi dengan pesanan pelanggan. Misalnya menampilkan gambar-gambar kartun yang lucu menyerupai angry birds, keroppi, elmo, hello kitty, kungfu panda, spongebob dan masih banyak lagi. Tas laptop kreasi handmade ini harganya juga sangat kompetitif dibandingkan produk pabrik pada umumnya.

Untuk memperlihatkan kreasi yang berbeda, pelaku perjuangan bisa mengikuti tren fashion yang ada di pasaran dan melaksanakan survey terhadap model tas laptop yang ada sebelumnya. Misalnya penggunaan materi bulu velboa yang belum pernah ada di pasaran sehingga memperlihatkan tampilan tas laptop yang mengikuti tren ala fashion korea.

Untuk keamanan juga harus tetap diperhatikan oleh pelaku usaha, contohnya memakai materi busa polyfoam yang bisa melindungi laptop dari benturan benda keras. Bahan yang dipakai sebaiknya juga harus tahan air, terutama di bab dalam tas laptop, gunakan saja materi nilon D420. Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah, pelaku perjuangan harus berakal berkreasi dalam menciptakan desain tas. Selain bisa diasah sendiri, bisa juga merekrut tenaga lulusan desain komunikasi visual. Pergantian desain tas sebaiknya dilakukan 4-6 bulan sekali.

Pangsa pasar potensial dari perjuangan ini ialah para administrator muda, anak sekolah, mahasiswa. Selain itu juga kaum perempuan yang kerap berganti-ganti fashion menjadi pangsa pasar tersendiri yang sangat berpeluang. Bagi pelaku perjuangan tas laptop, harus menyesuaikan produk yang dibentuk dengan pangsa pasar yang dibidik. Misalnya untuk tas laptop yang ditujukan untuk kaum pria, sebaiknya memakai warna-warana gelap dengan model yang simpel. Lain halnya untuk perempuan yang lebih berminat terhadap model tas laptop dengan konsep girly. Dengan warna-warna cerah yang dibalut dengan aneka macam aksesoris tambahan yang menciptakan tas laptop semakin menarik. Apalagi kebanyakan kaum perempuan tak ingin tas laptop yang dimilikinya mempunya model yang terlalu pasaran.

Untuk pemasaran, bisa dilakukan penitipan ke sujumlah outlet yang berberak di bidang aksesoris, laptop. Bisa juga menitipkannya ke toko buku menyerupai Gramedia, Gunung Agung, dsb. Bila ada modal lebih, bisa sewa daerah di mall untuk kemudian dibentuk booth khusus tas laptop. Cara lainnya ialah dengan mengikuti pameran, bazar, serta membuka ajuan untuk menjadi reseller atau agen. Jangan lupa juga untuk memasarkannya secara online, bisa via blog, website, facebook, twitter. Biar lebih lengkap, tawarkan juga ke beberapa komunitas, contohnya dosen, karyawan suatu instansi, arisan PKK, perkumpulan ibu-ibu, dan lain-lain. 

Mengenai persaingan, tas laptop kreatif yang diproduksi secara handmade ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu dari modelnya yang tidak pasaran, sehingga persaingan dengan tas laptop keluaran pabrikan tidak terlalu ketat. Karena itulah tas laptop handmade ini bisa menyasar segmen pasar kelas menengah atas, dibanding tas laptop pabrikan yang lebih banyak menyasar segmen pasar kelas menengah bawah.

Untuk memperlihatkan pelayanan lebih, kemasan tas laptop anda harus dibentuk sedemikian sampai biar terlihat menarik dan berbeda dari yang lain. Misalnya mengemas dengan plastik yang dimasukkan dalam tas kanvas lembut dan diberi sablon merek. Pelaku perjuangan juga bisa mengadakan jadwal promo dan diskon untuk menarik pembeli. Promo bisa dilakukan  kalau ada event pameran yang diikuti, menyerupai pameran komputer, pamerankerajinan, pameran buku dan pendidikan, pameran produk inovatif, pameran produk unggulan, dsb.

Dari beberapa pelaku perjuangan tas laptop kreatif yang bisa meraih omset sampai ratusan juta rupiah memperlihatkan bahwa peluang pasar tas laptop kreatif masih sangat besar. Bahkan laba yang bisa diraih dari perjuangan ini bisa mencapai 50%. Dengan peluang yang masih terbuka lebar, sekarang kesempatan bagi anda untuk menggali penemuan menghadirkan desain-desain tas laptop yang langsung dan tak pasaran. Selamat mencoba :)
Load Comments

Subscribe Our Newsletter